logo

Bamsoet: DPR Harus Memperhatikan Aspirasi Dan Masukan Masyarakat.

Bamsoet: DPR Harus Memperhatikan Aspirasi Dan Masukan Masyarakat.

14 Februari 2018 14:10 WIB

Penulis : Muhamad Agung Elang Prakoso

SuaraKarya.id - JAKARTA: DPR RI hari ini menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017-2018, sebelum para anggota balik ke masing-masing daerah pilih. Ketua DPR RI, Bambang Seosatyo dalam pidatonya menyampaikan semangat untuk terus berbenah, DPR senantiasa memperhatikan aspirasi dan masukan masyarakat.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pentingnya di era keterbukaan sekarang ini, tidak boleh menutup mata atas kritik yang disampaikan masyarakat, apalagi yang sifatnya membangun. 

"Harus menjadikan kritik sebagai vitamin yang dapat menyegarkan kehidupan demokrasi, karena sejatinya demokrasi adalah sebuah sistem politik untuk mengkonversi berbagai perbedaan cara pandang menjadi sebuah keputusan bersama,"ujar Bamsoet dalam pidatonya, di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Dalam hal ini, Walaupun sisa masa jabatan DPR tinggal 18 bulan, harus memberikan optimisme kepada rakyat. Apalagi sebentar lagi akan terbentang agenda politik, yaitu Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019, di mana semua akan turun ke daerah dan konstituen kita masing-masing.

"Tetapi kita jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Dewan untuk terus bekerja menjalankan fungsi-fungsi Dewan, baik di bidang legislasi, anggaran maupun pengawasan,"ujarnya

Editor : Silli Melanovi