logo

Mabes Polri Cek Kematian Terduga Teroris Setelah Dibawa Densus 88

Mabes Polri Cek Kematian Terduga Teroris Setelah Dibawa Densus 88

Irjen Setyo Wasisto. (ist)
13 February 2018 21:31 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id -JAKARTA: Mabes Polri  membenarkan, satu terduga teroris MJ, yang ditangkap di Indramayu, meninggal dunia.  MJ meninggal setelah dibawa Densus 88 Polri untuk menjalani pemeriksaan.

"Saya mendengar bahwa ada kasus (meninggal) tersebut, ada penangkapan kemudian meninggal. Soal penyebabnya nanti saya akan cek lagi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

MJ dimakamkan di Kapuran, Kota Agung, Lampung. Jenazahnya tiba di rumah duka pada Sabtu (10/2/2018). Ia kemudian disalatkan di masjid sekitar dan dimakamkan.

Sebelumnya tersiar kabar melalui pemberitaan di internet yang menyebut, MJ terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di  Indramayu , meninggal dunia.

Informasi juga menyebutkan MJ telah dimakamkan di Tanggamus, Lampung pada Sabtu (10/2/2018) pekan lalu.

Diketahui MJ ditangkap Densus 88 bersama istrinya yang berinisial ASN (17) di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Cipancuh, Haurgeulis, Indramayu pada Rabu (07/02/2018).

Keduanya diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) binaan seorang narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Ali Hamka.