logo

Lipesia Zona Bengkulu Resmi Digulirkan

Lipesia Zona Bengkulu Resmi Digulirkan

Dirjen PHI dan Jamsostek Haiyani Rumondang (kanan) (foto,ist)
13 February 2018 20:27 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id -JAKARTA: Bergulirnya Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) merupakan momentum penting bangkitnya sepak bola pekerja yang telah lama vakum. Pernyataan tersebut disampailan Dirjen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Haiyani Rumondang, dalam sambutannya saat meresmikan dimulainya Lipesia Zona Bengkulu, di Stadion Semarak Bengkulu, Selasa (13/2/2018).

"Momen ini tentu saja bisa memberikan harapan bagi atlet sepak bola, terutama yang dari perusahaan atau yang mewakili perusahaan. Untuk tetap berkarya dalam industri sepak bola,” tuturnya mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri.

Dijelaskannya Lipesia pada tingkat provinsi direncanakan akan bergulir hingga tanggal 24 Maret mendatang. Selanjutnya, para juara dari zona provinsi akan mengikuti tingkat selanjutnya.

Dalam tahap ini, juara provinsi akan terbagi ke dalam 8 zona regional dan direncanakan akan dilangsungkan mulai dari tanggal 6 – 14 April 2018. Sedangkan, untuk tingkat nasional atau babak semi final, direncanakan berlangsung pada tanggal 22 – 28 April 2018.

Juara Lipesia akan memperoleh piala bergilir, yakni Piala Presiden RI. “Kemudian 1 Mei Insya Allah adalah final,” kata dia.

Lipesia, ujarnya, terinspirasi dari Liga Sepak Bola Karyawan (Galakarya) yang berlansung pada tahun 70-an hingga 80-an. Dia berharap, selain meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar stakeholder ketenagakerjaan, penyelenggaraan Lipesia ini jug bisa melahirkan atlet sepak bola nasional.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto