logo

Rusli, Pegulat DKI Bangga Diangkat Jadi PNS Kemenpora

Rusli, Pegulat DKI Bangga Diangkat Jadi PNS Kemenpora

Nur Rusli Bapong.(foto: Markon).
07 Februari 2018 22:07 WIB

Penulis : Markon Piliang

JAKARTA (Suara Karya): Atlet Gulat DKI Jakarta Nur Rusli Bapong mengaku bangga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (7/2/2018). Rusli termasuk satu di antara 78 orang yang diambil sumpah dan diberi SK oleh Menpora di gedung bulutangkis Kemenpora Rabu siang.

“Ini penantian saya yang cukup panjang sejak 2014 melamar menjadi PNS. Saya bangga sekali hari ini berhasil mendapat SK setelah tahun lalu ditetapkan sebagai CPNS,” kata pria kelahiran 10 Januari 1986 ini kepada Suarakarya.id

Anak keempat dari lima bersaudara pasangan alm Mbou dan Dunih ini sudah tiga kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan dua kali di antaranya meraih medali perunggu. PON XVIII/2012 Riau dan PON XIX/2016 Jawa Barat.

Pada 2008 Rusli batal ikut PON karena dia diproyeksikan mengikuti Asian Beach Games 2008 di Bali dan berhasil meraih medali perunggu. “Itu prestasi tertinggi saya di arena internasional. Dengan modal itu pula saya beranikan diri mendaftar jadi PNS,” lanjut Rusli.

Ketika ditanya apa obsesi Rusli menjadi atlet, menurut dia, lewat olahraga ia yakin bisa menjadi PNS yang menjadi salah satu cita-citanya sejak kecil.

“Cita-cita saya jadi atlet itu biar bisa jadi TNI, Polisi, atau PNS. Dan ini sudah kesampaian dengan diangkatnya saya jadi PNS hari ini,” kata Rusli dengan senyum sumbringah. ***