logo

Program Undian Dongkrak Angka Penjualan Produk Pertamina

Program Undian Dongkrak Angka Penjualan Produk Pertamina

GM Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum bersama para pemenang.
17 Januari 2018 12:58 WIB

Penulis : Andira

SURABAYA (Suara Karya): Program Pertamina Lucky Swipe yang menawarkan hadiah mobil telah mendongkrak hingga 20 persen angka penjualan produk perusahaan plat merah tersebut. Progam itu, juga efektif untuk memperkenalkan produk-produk Pertamina kepada khalayak.

Menurut General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Ibnu Chouldum, kenaikan penjualan paling mencolok selama periode tersebut terutama pada produk Pertamina Series, Dex Series dan Pertalite. "Ini bukti bahwa masyarakat kita masih sangat suka dengan sesuatu yang menawarkan harapan," ujarnya, di Surabaya, Rabu (17/1/2018).

Untuk mengantisipasi lonjakan penjualan, pihaknya sudah menambah stok selama periode tersebut. Padahal dalam kondisi normal, pihaknya selalu menyediakan stok untuk kebutuhan hingga 7 hari ke depan.

Dalam program Pertamina Lucky Swipe periode II ini, ada dua warga Jatim yang memenangkan hadiah grandprize mobil Toyota Sienta. Mereka antara lain Z Rohmah asal Lamongan dan S Widjojo warga Surabaya.

Ibnu yang mewawancarai Rohmah yang pengusaha terpal ikan menyayangkan sang pemenang yang ternyata masih menggunakan bahan bakar bersubsidi. "Ibu ini memang sudah menggunakan Pertamax yang non subsidi, tapi di rumah masih pakai elpiji 3 kilogram," ujarnya.

Bahkan pemenang kedua, Widjojo yang sudah punya dua mobil dan bekerja di bisnis bahan bangunan, ternyata masih menggunakan oil produk asing. Oleh Pertamina MOR V, keduanya diberi produk elpiji non subsidi dan oil Pertamina.

Keduanya memenangkan hadiah setelah melakukan transaksi pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite menggunakan kartu debit atau kartu kredit Mandiri, BRI atau BNI. Sesuai ketentuan, setiap akumulasi pembelian minimal Rp 500 ribu perbulan, mereka berhak mendapatkan 5 poin yang diundi di akhir periode.

Prosesi pengundian itu sendiri sudah dilakukan di Jakarta pada 8 Desember 2017. Ibnu berharap hadiah itu akan mengingatkan para pemenang dan masyarakat agar lebih cenderung menggunakan produk-produk Pertamina.

Pada bagian lain, Rohmah yang sudah memiliki mobil pribadi, berjanji akan menjual hadiah tersebut. "Ke depan, kami juga akan berusaha menggunakan produk-produk non subsidi," ujarnya.

Editor : Silli Melanovi