logo

Tim Kelurahan Kebon Melati Juara Festival Bedug

Tim Kelurahan Kebon Melati Juara Festival Bedug

Peserta festival bedug di halaman Kecamatan Tanah Abang, Senin (19/6).
Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, delapan kecamatan di Jakarta Pusat menggelar festival bedug.Ini untuk memeriahkan hari kemenangan umat islam.
19 June 2017 23:19 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Pelaksanaan festival bedug untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah tingkat kecamatan se Jakarta Pusat yang berlangsung sejak Kamis (16/6) hingga Senin (19/ 6) berakhir.

 

Adapun gelaran festival bedug yang terakhir dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Abang, Johar Baru, dan Menteng. Penyelenggaraan festival bedug tingkat kecamatan Tanah Abang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan setempat, Senin.

 

Sebanyak 15 grup dan .dibuka oleh Camat Tanah Abang Dedi Arif. Dedi Arif mengatakan, dari enam kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Tanah Abang masing –masing mengirimkan 2 sampai 3 grup setiap grup 6 orang. Dedi menyatakan dari 15 grup yang ikut festival bedug, paling tidak ada salah satu tim yang terbaik untuk perwakilan Kecamatan Tanah Abang meraih juara pertama tingkat Kota Administrasi hingga tingkat Provinsi DKI.

 

“Saya berharap para peserta menampilkan kemampuan terbaiknya, bertanding dan tunjukan penampilan yang terbaik, sehingga bisa menjadi juara pertama tingkat Kota Jakarta Pusat,” kata Dedi.

 

Sementara itu, para pemenang festival bedug yang berlangsung sejak pukul 8.30 hingga 11.30 yaitu juara pertama diraih Grup Kelurahan Kebon Melati, peringkat II dan III masing-masing diraih oleh Tim Kelurahan Kampung Bali dan Kelurahan Karet Tengsin.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono