logo

NasDem Dukung Anies dan Sandi, Gerindra Siap Mengkritisi

NasDem Dukung Anies dan Sandi, Gerindra Siap Mengkritisi

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (kiri) menyambut baik komitmen politisi Nasdem Bestari Barus mendukung A
Gerindra akan menjadi pihak yang terdepan mengoreksi, mengkritisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih jika pasangan ini melenceng, tidak bekerja dengan baik.
19 June 2017 22:43 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Partai Gerindra DKI Jakarta menyelenggarakan buka puasa bersama sejumlah pimpinan partai dan perwakilan pimpinan  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Senin (19/6). 

Turut hadir Wakil Ketua Badan pemenangan pemilu (Bappilu), Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, sejumlah perwakilan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Bestari Barus, perwakilan PPP DKI, Partai Idaman, PBB DKI, dan DPW Partai Perindo DKI. Acara tersebut, diselenggarakan di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI, di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus),

 Wakil Ketua Bappilu DPW NasDem DKI Bestari Barus menyatakan, kedatangannya semata-mata silaturahmi dengan partai berlambang Burung Garuda. Untuk menjalankan pemerintahan di Jakarta, diperlukan adanya komunikasi antar pimpinan. "Nah, saya datang mewakili Ketua DPW MasDem DKI," kata Bestari.

Menurut Bertari, partai besutan Surya Paloh di Jakarta akan mendukung pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno periode 2017-2022. Bestari mengaku, Gerindra dan NasDem memiliki pandangan sama-sama ingin menyejahterakan warga Jakarta.

"Tapi, kami tetap mengawasi dan mengkritisi nanti. Ini diperkukan dalam pemerintahan," kata Bestari. Menurut Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI itu, Anies-Sandi harus bisa sejahterakan warga Jakarta. "Kami, akan jadi pengawas sekaligus mendukung," ucap pria tambun ini. Di tempat yang sama, Ketua DPD Gerindra DKI Muhamad Taufik mengaku, berterimakasih atas kehadiran sahabat-sahabat partai. Silaturahmi ini, sangat berarti karena dapat memperat tali persaudaraan.

"Kami, cukup terima kasih sama NasDem yang siap mendukung Anies-Sandi menjankan pemerintahan nanti," tutur M Taufik . Menurut Taufik, Anies-Sandi siap bekerja sama dengan seluruh mitra kerja dalam membangun ibu kota. Sebab, pemerintahan nanti digerakan secara bersama-sama.

"Ini kan gerakan. Insya Allah warga Jakarta bahagia pak Bestari," ucap Taufik. M Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini menegaskan, Partai Gerindra dan PKS adalah pengusung utama. Namun Gerindra akan menjadi yang terdepan, mengkritisi jika Anies dan Sandi tidak menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Janji-janji kampanye ada 23 butir harus dilaksanakan dengan sungguh-sunggu. Intinya, kami ingin sebanyak-banyaknya partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan di Jakarta,” katanya menambahkan.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono
header-ad