logo

Ward Menang TKO Kontroversial Atas Kovalev

Ward Menang TKO Kontroversial Atas  Kovalev

Andre Ward menang kontroversial atas Sergey Kovalev dalam pertandingan ulang di Las Vegas, Sabtu atau Minggu (18/6). Ward menghentikan perlawanan Kovalev lewat kemenangan TKO pada ronde kedelapan.
18 June 2017 15:00 WIB

LAS VEGAS (Suara Karya): Sukses itu mengantar Ward menggenggam gelar juara dunia kelas ringan versi  WBO, WBA dan IBF.Kemenangan itu juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 32 pertarungan.

Petinju Amerika itu  menggoyahkan  Kovalev dengan tangan kanan di ronde kedelapan dan menghabisinya dengan serangkaian pukulan ke arah tubuh lawannya yang asal Rusia.

Kovalev mengatakan dia terkena pukulan rendah, menambahkan bahwa dia ingin pertandingan ulang lainnya.

"Dia pejuang yang hebat, tidak banyak orang yang akan mengalahkannya," kata Ward berusia 33 tahun, yang memiliki 16 KO dari 32 serangannya.

"Tapi saat Anda menghadapi petarung hebat Anda harus menaikkan permainan Anda ke tingkat berikutnya.

"Saya menyakitinya dengan tembakan kepala dan saya harus mendapatkan pukulan yang tepat untuk menyelesaikannya."

Dalam pertarungan di Mandalay Bay Hotel, Wasit Tony Weeks  menghentikan pertarungan saat ronde kedelapan berlangsung  31 ketika Kovalev, 34, jatuh berlutut.

"Itu pukulan rendah, sekali lagi yang lain," kata Kovalev. "Kami petinju, saya masih bisa melanjutkan, mengapa wasit menghentikan pertarungan?" ***

Gungde Ariwangsa SH
Wartawan Sertifikat Utama. WA: 087783358784 - HP: 082110068127.- E-mail: aagwaa@yahoo.com
Editor :