logo

Tontowi/Liliyana Akhirnya Tembus ke Final

Tontowi/Liliyana Akhirnya Tembus ke Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Di final esok, Tontowi/Liliyana harus tampil all out kalau tak ingin Indonesia kehilangan muka di hadapan publik sendiri. Pasalnya, di pundak pasangan ini harapan juara disandangkan.
17 June 2017 23:03 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Meski terseok-seok di babak pertama, akhirnya ganda campuran Indonesia pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus partai final. Pada laga semifinal yang berlangsung di Planery Hall JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6), Tontowi/Liliyana menundukkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck 21 – 13 dan 21 -14.

Cidera lutut kanan Liliyana Natsir sempat menghantui penonton setiap kali pasangan Indonesia ini turun ke lapangan. Untungnya Tontowi dapat mengatasi masalah ini dengan bekerja keras mengcover bagianbelakang lapangan sehingga Liliyana tidak perlu banyak bergerak menjangkau bola-bola sulit.

Biasanya, pasangan unggulan 6 ini bisa saling bergantian berada di belakang untuk mengadakan serangan maupun bertahan. Namun lantaran Liliyana cedera, maka Liliyana praktis hanya menjaga di depan net.

Strategi ini tampaknya berhasil diterapkan, paling tidak sampai pada partai semifinal yang berakhir dengan kemenangan atas pasangan Malaysia. Di final esok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen. *

Markon Piliang
Wartawan Suara Karya, memulai karier jurnalistik sejak 1989. Lulus uji kompetensi PWI. Email : markpiliang@yahoo.com
Editor :