logo

TTI di CFD Sarinah Thamrin Jakarta Diserbu Pembeli, Luar Biasa

TTI di CFD Sarinah Thamrin Jakarta Diserbu Pembeli, Luar Biasa

Foto: ist
Warga Jakarta ternyata sangat antusias berbelanja di TTI. Belum dibuka saja  mereka sudah antre berdesakan untuk mendapatkan baham pangan berkualitas dengan harga murah. Luar biasa.
11 June 2017 22:12 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Hampir di setiap even dimana Toko Tani Indonesia (TTI)  menggelar bazar pangan murah berkualitas, selalu dipadati pengunjung. Termasuk di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta, Minggu (11/6). Warga antre berdesakan untuk belanja di TTI, bersamaan dengan Car Free Day (CFD).

"Luar biasa. Kami tidak menyangka warga Jakarta sangat antusias berbelanja di TTI. Belum kami buka saja  mereka sudah antre berdesakan seperti ini," kata Riwantoro, Kepala Pusat Distribusi Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

Dalam keterangan tertulisnya, Riwantoro menjelaskan, TTI Kementerian Pertanian ikut hadir di berbagai even bazar. Selain memudahkan warga mendapatkan pangan murah berkualitas, juga berkontribusi menstabilkan harga pangan, khususnya saat puasa sampai lebaran idul fitri nanti.

"Alhamdullilah. Dalam bulan ramadhan ini, harga pangan relatif stabil tidak bergejolak seperti bulan puasa tahun-tahun lalu,  sehingga warga bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan mudah dan murah," jelasnya.

Harga pangan yang dijual TTI memang lebih murah dibanding yang dijual dipasaran. Beberapa komoditi yang dijual adalah: Beras Rp7.900/kg, Bw Merah besar Rp22 rb/kg, BM merah Brebes Rp25 rb/kg, Cabe Merah Keriting Rp 25 rb/kg, Bawang putih Rp25 rb/kg, Gula pasir Rp12.500/kg, Minyak goreng Rp11.000/lt, Telur ayam Rp18.000/kg, Daging sapi beku Rp75.000/kg, Daging kerbau Rp70.000/kg, Daging ayam Rp30.000/ekor.

Sejak memasuki awal Ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri 2017, TTI hadir melakukan bazar di berbagai lokasi, terutama di wilayah pemukiman warga dan berbagai even lainnya. Kehadiran TTI inipun diterima warga dengan senang.

"Berolahraga sambil berbelanja seru juga rasanya. Yah... mumpung ada bazar pangan murah lumayan juga untuk berhemat," kata ibu Ruli sambil menenteng kemasan beras TTI 5 kg seharga Rp 7.900/kg.

Ibu Ema dari Cisauk Tangerang yang hadir di CFD mengharapkan TTI agar sering2 mengadakan bazar. "Saya sangat senang adanya bazar ini. Kami sebagai warga berharap bazar pangan murah seperti ini lebih sering diadakan karena manfaatnya sangat dirasakan," jelasnya.

Sebenarnya yang menikmati dan senang dengan kehadiran TTI tidak hanya warga yang berbelanja dengan harga murah,  tetapi para petani pun merasa senang, karena adanya jaminan pemasaran dan harga penjualan yang menguntungkan. ***

Laksito Adi Darmono
Wartawan Suara Karya bidang ekonomi dan bisnis. Email: [email protected] Hp 0822 1003 2420
Editor :