logo

Roger Moore "James Bond" Meninggal Dunia

Roger Moore

Rooger Moore (Istimewa)
Pada 1973, Roger Moore menjadi James Bond, mata-mata 007 yang ditulis Ian Fleming, yang dipuja para penikmat film. Uang yang didapat Moore dari film-film Bond konon bernilai 22 juta dolar AS.
24 May 2017 01:30 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Aktor Inggris Roger Moore, yang meraih ketenaran internasional berkat perannya sebagai agen rahasia James Bond, meninggal pada usia 89, Selasa (23/5), seperti dikabarkan keluarganya lewat akun Twitter resmi sang aktor.

12 tahun berperan sebagai James Bond, mata-mata Inggris yang kerap terlibat bahaya dan bergelimang wanita itu, membuat Moore jadi jutawan dan idaman para perempuan.

"Dengan berat hati, kami harus mengumumkan ayah kami tercinta, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia di Swiss setelah berjuang melawan kanker," ketiga anaknya mengumumkan di akun Twitter.

Moore, putra seorang polisi London, pernah mengaku aktingnya di layar adalah kedok dari sifat pemalunya. Dia juga mengaku khawatir ketika berakting dalam adegan seks yang jadi bagian penting dari film-film James Bond.

Antara menyebutkan, kepopuleran Moore sebagai aktor terjadi pada 1962, ketika dia menjadi tokoh sentral serial televisi terkenal The Saint. Di film itu dia memakai mobil sport Volvo P1800, sehingga mobil itu identik dengan dia.

Pada 1973, dia menjadi James Bond, mata-mata 007 yang ditulis Ian Fleming, yang dipuja para penikmat film. Uang yang didapat Moore dari film-film Bond konon bernilai 22 juta dolar AS.

Setelah menyerahkan peran James Bond pada Timothy Dalton, Moore setengah pensiun, menikmati hidup sebagai jutawan dan melancong dari Los Angeles, Swiss hingga Prancis selatan di mana dia memiliki rumah di sana.

Moore meninggalkan istri keempatnya, sosialita Skandinavia Kristina "Kiki" Tholstrup yang dinikahinya pada 2002, demikian Reuters. ***

Dwi Putro Agus Asianto -
Karir di Harian Umum Suara Karya sejak 1992. Email:dwiputro2014@gmail.com
Editor :